Cara memindai Kode QR dari gambar di galeri

Karena QR Code telah banyak dipergunakan dalam pemasaran dan komunikasi, pemasar seperti Anda dan saya, ingin menempatkannya di hampir semua hal – bahkan situs web.

Namun, salah satu masalah menempatkannya di situs web dan halaman arahan kampanye adalah – “bagaimana pengguna memindai Kode QR pada perangkat seluler yang sama dengan yang mereka jelajahi?”

Itu bukan masalah lagi!

Skenario ini tidak hanya terbatas pada Kode QR di situs web – Anda mungkin memiliki Kode QR di restoran, kereta bawah tanah, atau bandara dan ingin pengguna mengklik gambar dan menggunakannya nanti.

Ini adalah cara yang bagus untuk mendorong pemesanan ulang, memanfaatkan kupon untuk pesanan berikutnya, atau hanya mengirimkan informasi terbaru.

Membuat pengguna memanfaatkan Kode QR di perangkat seluler adalah proses 2 langkah sederhana:

Minta pengguna untuk mengambil tangkapan layar laman galeri seluler

Pindai Kode QR dari gambar di galeri ponsel cerdas (atau Google Foto) Baik iOS dan Android sekarang memiliki cara mudah untuk memindai Kode QR dari foto di galeri. Anda tidak perlu aplikasi eksternal untuk melakukannya!

Pindai Kode QR dari foto di perangkat iOS

Apple telah membuat beberapa kemajuan dalam beberapa tahun terakhir untuk menggabungkan kebutuhan yang berkembang akan Kode QR – teks langsung dan pencarian visual yang memindai Kode QR dalam foto, dalam satu yang signifikan.

Inilah cara melakukannya -

  • Buka gambar/screenshot di galeri ponsel Anda.
  • Klik pada deteksi teks langsung di sudut kanan bawah
  • Klik pada Kode QR dan ikuti perintah untuk menentangnya

Pindai Kode QR dari foto di perangkat Android

Dengan teknologi pengenalan gambar Google, memindai Kode QR dari foto menjadi sangat sederhana. Kemampuan ini dimasukkan ke dalam Asisten Google, Foto Google, atau aplikasi Google.

Inilah cara melakukannya -

  • Buka kamera Anda dan alihkan ke mode Asisten Google
  • Pilih gambar dari galeri
  • Kode QR dipindai secara otomatis. Ikuti petunjuknya.