Kartu nama dengan Kode QR: Apa artinya?

Kartu nama — baik digital atau fisik — dengan Kode QR hanya mengacu pada kartu informasi kontak yang memiliki QR tertanam di dalamnya. Setelah memindai, Kode QR mengarahkan pengguna ke detail seseorang, termasuk nama, nomor telepon, alamat, email, situs web, pegangan media sosial, atau halaman arahan/kampanye yang disesuaikan.

Ada 2 cara menggunakan QR Code pada kartu nama:

  1. Buat Kode QR untuk informasi kontak Anda dan sematkan di kartu nama, atau bagikan Kode QR secara langsung melalui email, media sosial, iklan OOH, selebaran, dll.

  2. Kartu nama dengan Kode QR dengan mudah adalah cara paling nyaman untuk membagikan informasi kontak pribadi atau perusahaan Anda. Yang harus dilakukan pengguna hanyalah memindai Kode QR, melihat detail kontak, dan menyimpannya di ponsel cerdas mereka dalam beberapa menit.

Mengapa Kode QR pada kartu nama diperlukan?

Untuk berbagi informasi yang nyaman dan mudah

Secara tradisional, para profesional membagikan kartu nama fisik mereka dengan klien untuk menindaklanjuti dan tetap terhubung. Ini berarti penerima harus mengetik dan menyimpan detail kontak secara manual di perangkat seluler mereka, yang dapat memakan waktu dan merepotkan.

Tetapi dengan Kode QR pada kartu nama, penerima cukup memindai kode, melihat informasi, dan menyimpan detail ini dengan beberapa klik. Ini memungkinkan berbagi informasi dengan mudah, nyaman, dan instan.